Boost SportsFix Super Cup di Malaysia Jadi Ajang Pemanasan Persija Songsong Musim Depan

Persija Jakarta akan mengikuti turnamen kecil di Malaysia yang bernama Boost SportsFix Super Cup yang akan diselenggarakan di bulan Januari tahun depan. Persija akan bertanding melawan klub Liga Super Malaysia, Kelantan FA, dan klub Liga Thailand, Ratchaburi FC, di turnamen segitiga tersebut.

Kesempatan yang satu ini seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh Stefano Teco Cugurra demi mempersiapkan skuatnya yang tak hanya akan bertarung di liga domestik, namun juga menjadi perwakilan Indonesia di Piala AFC musim depan.

Stadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan turnamen mini ini adalah stadion legendaris milik Malaysia, Stadion Bukit Jalil. Stadion yang mampu menampung hingga 110 ribu orang ini baru saja selelsai direnovasi, dan Persija mendapat kehormatan sebagai klub profesional pertama yang menjajal stadion ini. Laga antara Macan Kemayoran melawan Ratchaburi yang dihelat di tanggal 13 Januari 2018 nanti akan menjadi partai pembuka turnamen ini. Tiga hari berikutnya, giliran Kelantan yang akan berhadapan dengan Persija, dan di tanggal 20 Januari Kelantan akan berhadapan dengan Ratchaburi untuk menutup turnamen ini.

Sebelumnya, dilansir dari FourFourTwo, Stadion Bukit Jalil selepas renovasi hanya digunakan oleh klub-klub sosial untuk laga persahabatan, sementara minggu depan, stadion dengan kapasitas terbanyak di Asia Tenggara ini akan digunakan untuk laga final Piala Supermokh, kompetisi junior yang menjadi bagian dari Program Pengembangan Sepak Bola Nasional Malaysia.

Dipilihnya Bukit Jalil sebagai venue terbukti disambut dengan baik oleh pengelola stadion. Menurut Azman Fahmi, Kepala Pengelola Stadion Malaysia, organisasinya ingin memastikan bahwa Bukit Jalil mampu memberikan pengalaman yang baik bagi suporter yang akan datang.

“Kami tak sabar melihat pertandingan sepak bola lagi di Bukit Jalil. Kami yakin kami mampu memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pendukung yang datang ke sini. Kami telah memastikan bahwa rumput yang ada berada dalam kondisi yang baik ketika turnamen nanti berlangsung. Pemain muda akan menggunakannya di final Piala Supermokh minggu depan, dan bulan depan akan ada klub yang sangat bagus bermain di sini.”

Dipilihnya Persija sebagai wakil dari Indonesia disinyalir karena klub ibu kota ini memiliki penggemar yang tersebar tak hanya di Indonesia, melainkan juga di Asia Tenggara. Bagi Gunawan Dwi Cahyo, bek andalan Persija, dilansir dari New Straits Times, turnamen ini akan menjadi ajang yang sempurna bagi persiapan timnya jelang kompetisi musim depan.

Tak hanya sebagai ajang pemanasan, turnamen ini bisa menjadi ladang uang bagi Persija. Dikabarkan, hadiah utama dari turnamen ini mencapai 10 ribu dollar AS, atau setara dengan 135 juta rupiah! Apabila Rezaldi Hehanusa dan kolega berhasil memenangkan turnamen ini, uang sebanyak itu bisa menjadi pemasukan yang lumayan bagi klub.

 

Visit Football Tribe for more information.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s